10 Manager Sepakbola dengan Gaji Tertinggi Tahun 2015



Memiliki sebuah klub yang bertabur bintang sepertinya merupakan sebuah hal fantastis. Namun sebagus apapun pemain yang dimiliki, jika klub tersebut tidak memiliki manajer yang bisa menanganinya dengan baik, baik klub dan pemain tidak akan mampu memaksimalkan potensi yang ada.
Karena itulah sebuah klub tak ragu menggaji seorang manajer sangat tinggi demi tercapainya ambisi menjadi juara. Berikut ini adalah daftar manajer dengan gaji tertinggi di dunia seperti dilansir dari Forbes.

1. Pep Guardiola
Pep Guardiola seketika itu juga berstatus sebagai manajer dengan gaji termahal di dunia usai dirinya resmi menjadi manajer Bayern Munich. Sosok yang berjasa menghadirkan sixtuplets bagi Barceolan ini mendapatkan gaji sebesar 24 juta USD per tahun.

2. Jose Mourinho
Setelah sempat menukangi Chelsea di periode 2004 hingga 2008, Jose Mourinho akhirnya kembali lagi ke Stamford Bridge. Di masa bakti keduanya ini The Special One menerima gaji sebesar 17 juta USD per tahun.

3. Marcello Lippi
Sosok manajer legendaris asal Italia, Marcello Lippi ini mendapatkan gaji sebesar 14 juta USD saat dirinya masih melatih Guangzhou Evergrande. Saat ini Lippi sudah pensiun sebagai manajer dan menjabat sebagai direktur olah raga Guangzhou.

4. Fabio Capello
Meski berada di posisi 4 manajer dengan gaji tertinggi di dunia, Fabio Capello merupakan manajer tim nasional bergaji tertinggi di dunia. Sejak tahun 2012 lalu Capello sudah menjabat sebagai manajer timnas Rusia dan mendapatkan gaji sebesar 13 juta USD per tahun.

5. Louis Van Gaal
Kendati baru saja didatangkan, manajemen Manchester United berani membayar mahal mantan manajer timnas Belanda ini. Di klub barunya ini, Louis van Gaal mendapatkan gaji sebesar 11,75 juta USD per tahun.

6. Carlo Ancelotti
Manajer Real Madrid, Carlo Ancelotti memang layak mendapatkan gaji tinggi. Pasalnya sosok yang satu ini memang selalu bisa menghadirkan trofi juara kepada tim yang dibesutnya. Di Real Madrid, Don Carletto mendapatkan gaji sebesar 10,5 juta USD per tahun.

7. Arsene Wenger
Sempat puasa juara selama 8 tahun lebih ternyata tidak mengurungkan niat manajemen Arsenal untuk menggaji tinggi Arsene Wenger. Manajer berjuluk Le Profeseur tersebut menerima bayaran sebesar 10 juta USD tiap tahunnya.

8. Jurgen Klopp
Manajer nyerntik ini tengah mengalami penurunan prestasi bersama klub dibesutnya, Borussia Dortmund. Klopp memang harus bekerja keras memutar otak agar Dortmund tidak terdegradasi. Pasalnya dengan gaji yang sebesar 6 juta USD per tahun, jelas manajemen tidak mau melihat BVB terdegradasi.

9. Manuel  Pellegrini
Musim lalu adalah musim perdana bagi Manuel Pellegrini membesut klub asal Premier League. Manajer asal Chile ini memang layak dibayar mahal. Dengan gaji sebesar 5,75 juta USD per tahun, Pellegrini langsung membawa The Citizens menjuarai Premier League dan Piala Liga.

10. Jorge Jesus
Benfica jelas bukanlah klub sekaya klub-klub yang ada di dalam daftar ini. Kendati demikian mereka berani menggaji mahal Jorge Jesus, sosok yang sudah membesut As Aguias selama 5 tahun terakhir ini. Setiap tahunnya, Jesus menerima gaji sebesar 5,5 juta USD.




Tidak ada komentar: