15 Pemain Sepakbola Terbaik Sepanjang Masa

Dari dulu sampai sekarang sepakbola telah banyak melahirkan pemain-pemain hebat, daftar ini adalah tentang pemain sepakbola terbaik yang pernah ada. Mereka adalah pemain terbaik pada era-nya yang menguasai permainan, menjadi legenda klub, negara dan seluruh dunia. 

1. Maradona
 
Maradona nomer satu di daftar pemain terbaik karena Diego Maradona bersama Argentina memenangi Piala Dunia 1986 dan 2 kejuaraan Italia Serie A bersama Napoli. Maradona hampir seorang diri memenangi piala dunia dengan Argentina pada tahun 1986. Dia menjadi terkenal karena dua gol melawan Inggris di babak perempat final. Gol pertama dibuat dengan tangan yang disebut dengan "si tangan tuhan". Yang kedua dribble luar biasa yang melewati 5 pemain Inggris dari tengah lapangan yang dinobatkan sebagai " Goal of the Century" pada tahun 2002.

2. Pele
 
Pele dijuluki "Raja Sepakbola" adalah salah satu pemain sepakbola Brazil yang mencetak lebih dari 1000 gol dalam karirnya dan memenangi 3 Piala dunia bersama Brazil. Dia hampir menghabiskan karirnya bersama Santos dimana ia memenangi Copa Libertadores dan dua kali Piala Intekontinental. Pele ahli di tendangan bebas, dribbling, passing dan membantu bertahan meskipun dia seorang penyerang. 
3. Johan Cruyff
 
Johan Cruyff, pemain dari Belanda adalah nomer 3 dari daftar kami karena Cruyff mempunyai kemampuan memberi umpan-umpan bagus untuk rekan timnya. Cruyff memiliki kemampuan teknik dribble bola dengan sangat baik dan memiliki aselerasi yang sangat cepat. Cruyff bisa bermain dibanyak posisi tetapi sering sebagai penyerang tengah namun ia bisa tiba-tiba merubah posisi selama pertandingan dengan pergi ke sayap. Cruyff memenangkan Piala Eropa tiga kali dengan Ajax, sembilan kali juara liga Belanda dan memenangi La Liga dengan Barcelona sekali dan terpilih sebagai pemain terbaik Eopa of the Century pada tahun 1999.

4. Franz Beckenbauer


Beckenbauer "Der Kaiser" memperkenalkan gaya baru bermain sebagai sweeper menyerang. Dia sering mengkonter attack dengan cepat dari daerah pinalti ke pertahanan musuh dengan kombinasi menggiring bola dan umpan pendek dengan rekan timnya. Meskipun bek ia mencetak 60 gol dalam 427 penampilan untuk Bayer Munich. Ia memenangkan piala dunia 1974 sebagai kapten Jerman. Pada tahun 1999 ia terpilih posisi dua dibelakang Cruyff sebagai pemain terbaik Eropa of the Century.


5. Alfredo di Stefano
 
Alfredo Di Stefano bermain di Real Madrid selama 1950 - 1960 yang pada saat itu adalah klub paling sukses di dunia. Dia memimpin timnya ke lima kemenangan liga eropa berturut-turut selama 1956-1960. Ia 8 kali memenangkan liga spanyol dan mendapatkan ballon d'Or dua kali. Di Stefano adalah penyerang yang bisa bermain di banyak posisi di lapangan, dia bisa membantu pertahanan dan kemudian menyerang dan mencetak gol. Di Stefano lahir di Argentina, tetapi bermain untuk Kolombia dan Spanyol.

6. Ferenc Puskas
 
Ferenc Puskas bermain bersama Di Stefano di Real Madrid dari tahun 1950-1960. Ia memenangi tiga piala Eropa dan gol di tahun 1960 final melawan Eintracht Frankurt. Puskas pemain dari negara Hungaria, statistiknya 84 dari 85 penampilan untuk Hungaria dan 324 gol dalam 372 penampilan untuk Real Madrid.

7. Garrincha
 
Garrincha "burung kecil" lahir di Brazil memainkan sebagian karirnya di Botafogo dan memenangkan dua Piala Dunia bersama Brazil. Dia terkenal dribblingnya dimana mengancam tetapi kemudian tiba-tiba kesamping dengan akselerasi yang cepat. Dia memiliki kaki kiri enam sentimeter lebih pendek dari kaki kanannya. Dia memimpin Brazil memenangkan piala dunia 1962 tanpa Pele karena cidera. Dia salah satu pemain yang paling diremehkan karena berada di bayang-bayang Pele tetapi dia salah satu pemainhebat sepanjang masa.


8. Zinedine Zidane

 
Tiga kali Pemain Terbaik Dunia FIFA of the Year dan pemenang Piala Dunia 1998, Zinedine Zidane adalah salah satu pemain terbesar dari dekade terakhir. Zidane paling terkenal pendek sentuhan pertamanya bola, kontrol dan 360 bola rolet kepindahannya adalah playmaker nyata. Visi taktis nya memungkinkan untuk mengatur tim dan memberikan umpan-umpan brilian untuk rekan tim. Zidane berhasil dengan Tim Perancis (pemenang Piala Dunia 1998, runner-up 2006, Juara Eropa 2000) dan dengan tim klubnya dengan memenangkan Liga Champions dua kali dengan Juventus dan sekali dengan Real Madrid.

9. Ronaldo Luis Dalima
 
Setelah Zidane kita tidak bisa melupakan pemain brilian lain dari akhir tahun 90an dan awal abad ke-21, Ronaldo Luis Nazario de Lima "O Fenomenodi tim Brazil kalah dari Perancisdi Piala Dunia 1998 ketika waktun itu kejang. Empat tahun kemudian ia membalas dendam dengan mencetak dua gol di final melawan Jerman dan memenangkan turnamen. Ronaldo mencetak gol Piala Dunia ke-15 dan menjadi pemegang rekor mencetak gol terbanyak di Piala Dunia.

10. Eusebio
 
Eusebio adalah striker Portugis yang lahir di Mozambik. Dia memainkan sebagian besar karirnya di Benfica dengan memenangkan Piala Eropa pada tahun 1962. Eusebio mencetak dua gol di final melawan Madrid 5-3. Dia mencetak total 733 gol di 745 pertandingan dalam karirnya. Eusebio dikenal tembakan yang kuat dan akselerasi yang cepat. Pada Piala Dunia 1966 Eusebio membantu timnya untuk juara ketiga. Pada pertandingan perempat final melawan Korea Utara, Portugal berada di belakang 3-0 setelah 25 menit. Kemudian Eusebio melakukan hal yang mustahil dan mencetak empat gol. Portugal telah menang dengan 5-3 dan Portugal maju ke semifinal di mana mereka kalah dengan 2-1 dari Inggris, Eusebio mencetak gol untuk Portugal. Portugal menempati posisi ketiga dengan memenangkan dari Rusia dengan 2-1 dan Eusebio mencetak gol lagi.


11. Lionel Messi
 
Lionel Messi masih terlalu cepat untuk memasuki 10 daftar diatas. Messi banyak memiliki kesamaan dengan Maradona, Messi mempunyai dribble dan finishing yang bagus tak jarang messi melewati banyak pemain musuh lalu mencetak gol. Selama di Barcelona Messi sudah memenangi semua kompetisi dan mendapat ballon d'Or empat kali. Messi bisa saja menggeser posisi maradona kalau dia memenangkan Piala Dunia bersama Argentina.


12. Michel Platini
 
Mempunyai keahlian tendangan bebas. Platini membantu perancis memenangi Liga Eropa tahun 1984. Platini tiga kali terpilih menjadi pemain terbaik FIFA



13. Lev Yashin
 
Kiper terbaik yang pernah ada, ia menggagalkan 150 tendangan pinalti selama karirnya dan satu-satunya kiper yang mendapatkan penghargaan pemain terbaik.



14. Marco van Basten
 
Memenangkan kejuaraan Eropa 1988. Marco Van Basten adalah pemain terbaik kedua beland, 3 kali menjadi pemain terbaikdunia.


15. Cristiano Ronaldo 










Cristiano Ronaldo pemain yang mempunyai kemampuan terlengkap. Ronaldo mempunyai kecepatan dan tendangan yang keras 










1 komentar:

adhe mengatakan...

David Beckham is the best (y)