Stadion Sepakbola di Qatar Mirip Kelamin Wanita


Pemerintah Qatar telah menyiapkan rancangan stadion sepak bola megah untuk perhelatan Piala Dunia 2022. Uniknya, bagian atap stadion itu bentuknya mirip alat kelamin perempuan.

Ribuan pendukung tim nasional sepak bola Qatar di media sosial Twitter menyamakan bentuk rancangan stadion bola itu dengan vagina kaum hawa.


Bentuk atap demikian dibuat guna mengatasi cuaca di Qatar yang cukup panas dengan suhu di atas tanah berkisar 30 hingga 32 derajat Celsius.

Namun desain stadion itu tidak menyebutkan bagaimana sistem pendingin stadion akan berfungsi. Qatar menjadi tuan rumah Piala Dunia nanti setelah berhasil terpilih pada Desember 2010.

Pembangunan stadion sepak bola di Qatar sempat menuai tudingan miring karena diduga para pekerja konstruksi yang kebanyakan warga imigran kurang mendapat makanan dan air.

Menurut Hassan al-Thawadi, manajer konsultan proyek, stadion yang akan dinamakan Al-Wakrah itu merupakan stadion pertama yang sudah dibuat rancangannya dari enam stadion yang dipersiapkan.

Stadion dibangun sekitar 19 kilometer sebelah selatan Ibu Kota Doha itu akan mampu menampung 40 ribu penonton dan akan selesai dibangun pada 2018. Tapi dia menolak menyebut berapa biaya pembangunan stadion itu.

Secara keseluruhan, negara kaya bahan alam gas itu berencana membelanjakan uang sebesar Rp 1.600 triliun untuk membangun fasilitas infrastruktur kereta, bandar udara, pelabuhan, ratusan kilometer jalan untuk mendukung perhelatan Piala Dunia.

Tidak ada komentar: