Pemain yang Masuk Tim Terbaik versi FIFA 2013

Selain mengumumkan pemenang Ballon d’Or, FIFA juga membeberkan tim tarbaik 2013. Hasilnya, Barcelona sanggup menjadi tim penyumbang pemain terbanyak untuk musim 2013.
Total, Blaugrana, julukan Barcelona mengirimkan empat pemainnya ke dalam tim terbaik dunia. Mereka ialah Dani Alves, Xavi Hernandez, Andres Iniesta serta Lionel Messi. Jumlah itu mengalahkan Bayern Muenchen yang musim lalu sukses merebut lima gelar bergengsi.
The Bavaria, julukan Muenchen hanya mengirimkan tiga pemain. Yakni Manuel Neuer, Philipp Lahm serta Frack Ribery. Hal itu cukup mengejutkan. Sebab, Muenchen musim lalu sukses menggulung Barcelona dengan agregat tujuh gol tanpa balas pada babak semifinal Liga Champions.
Yang tak kalah mengejutkan, Borussia Dortmund yang musim lalu menjadi finalis Liga Champions tak mengirimkan pemainnya dalam tim terbaik. Selain itu, tak ada pemain dari Premier League dan Serie A.
Empat pemain lainnya terbagi rata untuk Real Madrid dan Paris St Germain. Mereka ialah Cristiano Ronaldo, Sergio Ramos (Madrid), Thiago Silva dan Zlatan Ibrahimovic yang membela panji PSG.

Kiper
Manuel Neuer

Bek
Dani Elves, Philipp Lahm, Sergio Ramos,Thiago Silva

Tengah
Andreas Iniesta, Frank Ribery, Xavi Hernandes

Penyerang
Zlatan Ibrahimovic, lionel Messi, C. Ronaldo

Tidak ada komentar: