5 Klub Sepak Bola dengan Nama Aneh

Sebagian besar klub sepak bola di daratan Eropa menggunakan FC atau CF, yang merupakan singkatan dari kata Club dan Football, di depan atau belakang nama klubnya. Sedangkan di Indonesia sebagain besar diawali dengan huruf P, sebut saja Persib, Persija, Persipura dan yang lainnya.

Namun siapa menyangka ada berbagai klub dari seluruh penjuru dunia yang memakai nama yang unik, bahkan aneh. Berikut daftar nama-nama klub teraneh di dunia :


1. Bangkok Bravo FC
 Dinobatkan sebagai klub dengan nama terpanjang, yakni terdiri dari 197 huruf, klub ini lebih dikenal dengan sebutan yang jauh lebih mudah, yaitu Bangkok Bravo FC. Nama sebenarnya yang didaftarkan oleh klub ini adalah Amon Rattanakosin Krung Thep Mahanakhon Mahinthara Mahadilok Phop Noppharat Ratchathani Ayuthaya Burirom Udomratchaniwet Mahasathan Amon Piman Awatan Sathit Sakkathattiya Witsanukam Prasit Bravo Association Football Club.


2.Llanfairpwll FC



Klub yang berasal dari pula Anglesey, Wales, ini telah didirikan sejak tahun 1899 dengan nama lengkap yang memiliki susunan huruf yang sangat sulit untuk dibaca, yaitu Llanfairpwllgwyngyllgogerychwyrndrobwllllantysili ogogogoch FC.


3. Taumata FC


Klub asal Selandia Baru ini memiliki nama lengkap Taumatawhakatangihangakoauauotamateapokaiwhenuaki tanatahu FC.


4. Borussia Dortmund
http://www.indojamtangan.com

Nama Borussia Dortmund tentunya sudah menjadi salah satu klub yang dikenal dalam dunia sepak bola. Namun, klub Liga Jerman ini ternyata memiliki nama lengkap Ballvereinborussiadortmundneunzehnhundertundn eun


5. Club Always Ready

http://www.unikgaul.com


Klub asal Bolivia ini didirikan pada tahun 1933. Mungkin ini adalah satu-satunya klub dengan nama yang merupakan sebuah kalimat, yakni ‘Klub Selalu Siap’.

Tidak ada komentar: